Get me outta here!

Tuesday, February 19, 2013

[NEWS] BATTLE OF SURABAYA, ANIMASI KELAS DUNIA DARI AMIKOM YOGYAKARTA

Minggu lalu saia ada kelas kuliah Lingkungan Bisnis. Di tengah-tengah kuliah, oleh dosen yang mengampu saat itu, Pak Suyanto, dipertontonkanlah sebuah trailer film animasi karya Amikom Yogyakarta. Selama sekitar 5 menit kami, para mahasiswa yang hadir, dibuat terpukau oleh sajian animasi yang hebat.

Berlatarkan Surabaya pada masa-masa awal kemerdekaan Republik Indonesia, tersebutlah seorang anak yang merenung miris sembari melihat langit Indonesia yang masih diramaikan oleh pesawat tempur dan tanah Indonesia yang terus digerus ban kendaraan militer pihak asing.

“Katanya Indonesia sudah merdeka, tapi kenapa masih ada perang?” Kira-kira itulah kalimat yang diucapkan sang anak. Maaf kalau ga tepat, saia ga begitu inget XD

Selama trailer itu diputar, jujur saia merinding nontonnya. Kayak ada perasaan takjub campur haru yang menyelimuti saia. Sebagai orang yang amat sangat tertarik pada bidang animasi dan berobsesi membuat film animasi, ingin rasanya saia menangis saat itu. Menangis karena sadar betapa dangkalnya pemikiran saia akan kualitas animasi Indonesia. Indonesia ternyata bisa!! Amikom bisa!!

Setelah trailer selesai, Pak Suyanto pun berkata, “Itu tadi pemenang Digital Entertainment Animation INAICTA 2012. Padahal baru trailernya, belum filmnya.” Membuat saia ingin berdiri lalu menjerit gembira. Namun saia urungkan mengingat saat itu sedang kuliah dan hadirin yang datang ada banyak banget. Malu boo kalo sampe beneran jerit-jerit XD

Sayang banget ga ada trailernya di internet dan saia juga ga punya softcopy-nya, jadi ga bisa berbagi, hehe… Untuk berita selengkapnya silakan cek di sini.

0 comments:

Post a Comment