Get me outta here!

Tuesday, February 19, 2013

[DORAMA] YANKEE-KUN TO MEGANE-CHAN – COMPLETE

Judul : ヤンキー君とメガネちゃん
Romaji : Yankee-kun to Megane-chan
Judul Lain : Flunk Punk Rumble/Yanmega
Format : Renzoku
Genre : Comedy
Episode : 10
Jaringan Tayang : TBS
Periode Tayang : 23 April 2010 sampai 25 Juni 2010
Jam Tayang : Jumat 22.00
Theme Song : Loose Leaf by Hilchryme

Yankee-kun to Megane-chan adalah dorama yang tidak sengaja saia temukan(?) saat membaca manga kolaborasi Fairy Tail dengan Yankee-kun to Megane-chan. Karena penasaran dengan judul itu akhirnya saia browsing-browsing sebentar berharap ada animenya. Eh ternyata animenya ga ada dan justru dorama. Well, saia dulunya orang yang ga begitu suka nonton dorama jadi saia tinggalkan judul ini. Hingga suatu hari saat saia berkunjung ke sebuah warnet saia menemukan softcopy dorama ini lengkap. Berbekal rasa iseng akhirnya saia copas *wkwk* dan tonton di rumah. Dan ternyata…

Well, not too bad ^^

Alasan utama saia ga begitu suka nonton dorama apalagi yang diadaptasi dari manga adalah takut kecewa dengan para pemain yang memainkan karakter-karakter dalam manga tersebut. Tapi ternyata Yanmega berhasil menghilangkan rasa takut saia itu. Walaupun belum benar-benar bisa membuat saia puas, tapi setidaknya mereka berhasil menampilkan karakter sesuai dengan manga-nya sebenernya saia ga baca manga-nya sih, tapi yaaa okelah dorama ini XD.

Bercerita tentang mantan(?) siswa baik-baik, Shinagawa Daichi, yang justru berubah menjadi preman dan seorang mantan preman, Adachi Hana, yang berusaha berubah menjadi siswi baik-baik. Tersebutlah legenda tentang preman yang tak terkalahkan dengan julukan Hurricane Ada. Shinagawa yang saat itu berniat menyelamatkan kawannya yang disekap oleh gerombolan preman pun secara salah kaprah dianggap sebagai Hurricane Ada. Sedangkan dia sendiri tak tahu siapa Hurricane Ada yang sebenarnya.

Hari pertama di tahun kedua SMA. Shinagawa yang baru saja selesai bertarung dengan beberapa preman di pinggir pantai dan berniat pulang bertabrakan dengan seorang gadis berkepang dua. Karena kaki gadis itu keseleo, akhirnya dia meminta Shinagawa untuk mengantarnya ke sekolah. Di sekolah, gadis bernama Adachi Hana itu mengajukan diri sebagai ketua kelas. Namun saat sesi pemilihan usai, Adachi protes karena belum semua murid melakukan voting, ada satu murid yang belum menggunakan hak pilihnya—Shinagawa Daichi. Setelah mendesak Shinagawa dengan segala macam cara—dan secara sepihak berpendapat bahwa alasan Shinagawa tidak mau memilih karena dia sendiri ingin jadi ketua kelas—akhirnya Adachi resmi menjadi ketua kelas. Sejak saat inilah Shinagawa sering menjadi target kebodohan dan kepolosan Adachi. Mulai dari membujuk Chiba Seiya, teman sekelas mereka yang menjadi hikikomori*), mencalonkan diri sebagai Ketua OSIS bersaing dengan Izumi Gaku, mengadakan kontes pasangan, menggerakkan siswa untuk membuat peraturan baru, sampai penyelenggaraan festival sekolah untuk pertama kali.

Banyak sekali pesan moral yang terkandung dalam dorama ini. Walaupun begitu, unsur humor dalam dorama ini juga tidak sedikit. Dan untuk penggemar action, berbahagialah karena banyak adegan fisik di sini!!

My rate : 3.8 out of 5 stars

Cast :

Shinagawa Daichi – Narimiya Hiroki
Tokoh utama dorama ini. Siswa yang dulunya baik-baik saja namun berubah menjadi preman karena sering terlibat perkelahian. Cenderung cuek dan hanya mementingkan kesenangan diri sendiri. Awalnya merasa sangat sebal setiap kali dilibatkan dalam suatu masalah oleh Adachi, namun lama kelamaan terbiasa dan kadang justru mengambil inisiatif sendiri, juga tak segan membantu Adachi walau sering menganggap ide-ide Adachi itu merepotkan.
Shinagawa memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan keluarganya, terutama ayahnya. Dia juga tidak begitu akrab dengan kakak perempuannya, karena sejak kecil sering di-bully dan menyebabkan ayahnya menghukumnya setiap kali dia kalah dari kakaknya.

Adachi Hana – Naka Riisa
Siswi yang cukup bermasalah saat SMP, sangat kuat dalam bertarung. Setelah melalui berbagai masa sulit, Adachi memutuskan untuk berubah menjadi siswi biasa. Memiliki sifat yang optimis namun lugu. Dia juga tidak pintar karena pernah tinggal kelas dan nilai-nilai ujiannya tidak pernah mencapai dua digit. Selalu melibatkan Shinagawa dalam setiap rencananya agar Shinagawa tidak lagi menjadi preman yang ditakuti.
Saat masih menjadi preman, Adachi sering bertarung berdua dengan Himeji yang mengaku sebagai juniornya.

Himeji Rinka – Kawaguchi Haruna
Gadis berperawakan mungil dan imut. Selalu membawa senjata berupa shinai**) untuk jaga-jaga. Dulu saat Adachi masih menjadi preman, Himeji selalu bersamanya. Setelah konflik dengan Adachi saat mereka bertemu lagi, Himeji akhirnya mau mengerti keputusan Adachi dan tetap bersamanya.

Izumi Gaku – Hongo Kanata
Siswa pintar yang sempat menjadi saingan Adachi saat pemilihan Ketua OSIS. Wajahnya cukup tampan sehingga menjadi idola di sekolah. Hampir selalu berwajah sadis dan tidak bersahabat. Ternyata dulu ia juga seorang preman dan sempat melawan Shinagawa namun kalah. Setelah itu ia memutuskan untuk berhenti menjadi preman dan beralih ingin menjadi yang nomor satu di SMA. Ambisinya saat mencalonkan diri sebagai Ketua OSIS adalah meningkatkan mutu pelajar dan melenyapkan para preman di sekolah.

Chiba Seiya – Koyanagi Yuu
Siswa jenius yang menjadi hikikomori karena takut pada teman-temannya—juga pada Shinagawa yang sempat tak sengaja membentaknya. Cita-citanya adalah menjadi astronot namun sempat terbentur keinginan orangtua yang ingin Chiba meneruskan profesi ayahnya.
Setelah dibantu Adachi dan Shinagawa, Chiba berani kembali ke sekolah dan menghadapi teman-temannya. Kemudian dia memutuskan untuk membantu Adachi dan Shinagawa.
=============
*) Orang yang mengasingkan diri dari dunia luar.
**) Pedang kayu yang biasa digunakan untuk latihan kendou.

1 comment: